Pikatan Water Park

Pikatan Water Park adalah salah satu obyek wisata hiburan yang di buat oleh pemerintah daerah Kabupaten Temanggung. Wisata Pikitan Water Park seluas 2 hektar ini berjarak dua kilometer dari kota Temanggung. Pikatan Water Park diresmikan Bupati Temanggung Hasyim Afandi pada 28 Juli 2009. Objek wisata air itu berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak Rp664.231.900 atau mencapai 110,7 persen dari target 2009.

Pada hari biasa sedikitnya dikunjungi 200 orang, akhir pekan mencapai 2000 orang dan bila ada event seperti lomba mewarnai  meningkat tajam mencapai 3000 orang. Para pengunjung tidak hanya dari Temanggung saja, namun sebagian dari luar daerah seperti Magelang dan Wonosobo bahkan dari Yogyakarta. Berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung menyebutkan, jumlah wisatawan terbanyak pada tahun 2007 105.544 orang. Tahun 2006 96.207, 2005 93.755, dan pada tahun 2008 mencapai 81.510 wisatawan.

Wisata Pikatan Water Park dipersiapkan menjadi salah satu objek wisata unggulan di Jawa Tengah. Hal itu didasarkan  karena memiliki kelebihan  komparatif berupa  sumber air asli dari pegunungan. Wisata Pikitan Water Park mempunyai 10 buah waterslide sepanjang lima sampai 50 meter, lima buah kolam termasuk kolam prestasi, mainan ember tumpah, permainan sliding sepanjang 21 meter, embatan goyang, lima kolam renang, 11 permainan “water slide”, permainan ember tumpah, dan “flying fox”. Untuk pengembangan lebih lanjut bakal dilengkapi fasilitas  restoran, open stage, terapi ikan dan aneka reptil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: