Obat Alami Untuk Sakit gigi

karena kemarin si penulis (maksudnya saya)  terkena sakit gigi maka saya tanya sama mbah google dan ternyata saya menemukan obat alami yang mampu mereda sakit gigi ini, walaupun tidak 100% langsung sembuh, tapi cukup lumayan untuk mengurangi rasa sakitnya. ini beberapa macam obat alami yang dapat mengurangi rasa sakit pada gigi.

Bawang putih
Bawang putih efektif meredakan sakit gigi. Caranya, haluskan satu siung bawang putih dicampurkan dengan sedikit garam kasar kemudian tempatkan di area yang sakit. Sebagai tindakan pencegahan, kunyah satu siung bawang putih setiap pagi.

Bawang merah
Bawang merah mengandung komponen antibakteri. Mengonsumsi satu bawang merah setiap hari dengan cara mengunyah terbukti bisa melindungi dari berbagai gangguan gigi. Mengunyah bawang merah selama 3 menit cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Dan Anda bisa meredakan gigi yang sedang sakit dengan cara menempatkan sepotong kecil bawang merah di area gigi atau gusi yang sakit.

Jeruk Limau
Jeruk limau, sebagai sumber yang kaya vitamin C, sangat bermanfaat mempertahankan kesehatan gigi dan tulang di bagian tubuh lainnya. Jeruk limau dinyatakan bisa mencegah gigi berlubang dan gigi tanggal, pembentukan plak gigi, sakit gigi, dan perdarahan pada gusi.

Minyak Cengkeh
Cengkeh efektif meredakan sakit gigi, juga mengurangi infeksi karena mengandung antiseptik. Caranya, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan.

Tepung lada
Campuran sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam sangat bagus untuk menjaga kebersihan gigi. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi.

Semoga Bermanfaat..

diambil dari berbagai sumber.

6 Tanggapan to “Obat Alami Untuk Sakit gigi”

  1. boleh dicoba kayaknya nih.

  2. trims akan sya coba

  3. wah, boleh nih sarannya. tinggal di coba kalo tiba2 sakit gigi malem2 hhe

  4. trimakasih infonya boleh di coba nih..

  5. Hilman Fahrudin Says:

    bah…! boleh dicoba ni obat, alami semua lagi! kebetulan mama’ku lg sakit gigi… thank’s ya gan

  6. oke di coba semoga berhasil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: