IT AS Paling Kompetitif, Finlandia Nomor 2

server

Amerika Serikat (AS) menjadi yang pertama soal Teknologi Informasi (TI) yang kompetitif. Negara adidaya tersebut mengalahkan Finlandia yang berada di nomor 2.

Menurut laporan Business Software Alliance (BSA) yang tersebar di 66 negara di seluruh dunia. Memang menunjukan, AS paling kompetitif soal daya saing di bidang IT. Demikian yang dilansir Bussiness Week, Jumat (18/9/2009).

Survei yang dilakukan BSA tersebut mengambil beberapa kualifikasi yang diterapkan di 66 negara terpilih, di antaranya iklim bisnis, infrastruktur teknologi, keterbukaan dan kepedulian terhadap produk asli, dan kemampuan sumber daya manusianya.

Amerika, sebagai markas dari perusahaan-perusahaan besar seperti IBM, Oracle, Intel, Apple, HP, Google memang langganan juara satu dalam urutan ini. Namun meski begitu, untuk kategori lain, ia harus mengaku kalah dengan negara-negara lain.

BSA menentapkan AS di posisi pertama, sedangkan Finlandia nangkring diurutan ke-2, kemudian disusul oleh Swedia, baru berikutnya Kanada. Sedangkan Belanda dan Inggris Raya, berada di posisi 5 dan 6.

Di survei ini juga membeberkan, negara yang mengalami penurunan drastis dalam kompetitif bidang IT. Posisi ini sendiri ditempati negara Taiwan dan Korea Selatan yang tahun ini yang melorot ke posisi 15 dan 16.

Sumber : Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: