Tercepat di Hari Terakhir, Massa Akhirnya Tersenyum

BAHRAIN, JUMAT – Uji coba Formula One (F1) di Sirkuit Sakhir, Bahrain sempat membuat Felipe Massa kesal. Sepekan kemarin, badai pasir menyerbu hingga uji coba batal. Saat cuaca cerah awal pekan ini, mobil F60 milik Ferrari sempat terkendala dengan mesin. Baru pada hari terakhir (Jumat, 20/2), ia bisa tersenyum lebar.Toh, hari terakhir ini pun mobilnya masih juga bermasalah pada bagian elektrik. Kendati demikian, Massa masih mampu menjadi yang terbaik dengan waktu 1:32.162 detik dan menyelesaikan 113 lap. Ia dibuntuti Nick Heidfeld (BMW Sauber), dan Timo Glock (Toyota).

“Hari ini adalah hari baik, terlepas dari beberapa masalah kecil. Kami harus bekerja untuk menghindari itu datang lagi dan angin berhembus sedikit,” kata Massa.

Kini, setelah menyelesaikan uji coba, Ferrari tinggal menunggu dan melihat siapa yang akan melakukan langkah besar dalam pertarungan nanti.

“Kami akan tahu lebih banyak di Melbourne (tempat balapan pertama musim ini, 29 Maret). Pekan lalu kami hampir kehilangan seluruh hari karena badai pasir. Tapi saya pikir semuanya sudah terbayar. Saya yakin keputusan datang ke Bahrain untuk sesi uji coba panjang ini sangat baik,” kata Massa.

Heidfeld yang menempati posisi di belakang Massa juga mendapat dua masalah mekanis. Namun secara umum BMW sangat puas mendapatkan performa yang sangat baik meski keluhan atas badai pasir di pekan sebelumnya tetap ada.

“Walaupun kami kehilangan waktu karena adanya badai pasir pekan lalu, uji coba di Bahrain sangat produktif,” kata Direktur Teknis BMW Sauber Willy Rampf dilansir autosport. “Kami dapat bekerja sama dengan mobil pada temperatur yang tak kami akan ditemui di Eropa saat ini, sehingga persiapan berlangsung baik untuk balapan pertama nanti.”

BMW bekerja pada set up secara umum di mobil F109. Mereka mencoba berbagai solusi pada sisi mekanis dan aerodinamis serta mencoba tiga jenis ban coumpound. Selain Rampf juga menegaskan kalau mereka mendapat kemajuan di bidang KERS yang akan dipakai pertama kali musim ini.

Beda dengan Massa dan Heidfeld, Glock justru sial di hari terakhir. Pebalap asal Jerman ini mengalami masalah hidrolik di mobilnya, dan mencatatkan lap paling sedikit dibanding pebalap lain.

“Sangat disayangkan karena di hari terakhir kami bekerja di sini mendapat masalah. Tapi meski begitu uji coba di sini sukses bagi kami. Secara umum kami menempuh jarak yang sangat jauh dengan TF109 pekan ini. Kami telah membuat kemajuan yang baik dan saya yakin ini akan berlanjut,” tegasnya.

Satu Tanggapan to “Tercepat di Hari Terakhir, Massa Akhirnya Tersenyum”

  1. Ferrari pokoke is the best.!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: